Review Wattpad

Sabtu, 16 Januari 2016

Review Wattpad : Started With a Lie

Judul Cerita : Started With a Lie
Penulis : Virgo Rose Edwards ( @youngsillhouettes )
Genre : Fiksi Remaja
Bahasa : English
Status : Belum Selesai
Penilaian : 7 dari 10


(SPOILER ALERT!)        

               Satu kata yang cocok untuk menggambarkan novel ini. Lie. Pada novel berbahasa Inggris yang meraih penghargaan Wattys 2015, kita sebagai pembaca akan turut masuk dalam lingkaran kebohongan yang oleh penulis dibuat secara rapi dan tidak terkesan dibuat-buat.
               Tokoh utama wanita, Ivory Flores (dalam cast oleh Indiana Evans), memulai akhir masa SMA dengan satu kebohongan, yang membuat ia mampu membongar segala kebohongan yang ternyata membawanya pada sosok dirinya dan keluarganya sebenarnya. Kebohongan yang ia buat hanya karena tak ingin malu berhadapan dengan gebetan dan cewe penguasa SMAnya membawa ia pada tokoh pria yang ternyata adalah eksekutif muda nan tampan, Lee Richardson (dalam cast Hayden Christensen, ganteng banget penggambarannya yaampun!)
               Setelah membuat rumor publik akan kedekatan Lee dengan Ivory yang sebenarnya adalah kesalahan Ivory, Lee menawarkan Ivory untuk menjadi pasangan bohongannya. Ivorypun akhirnya tak menolak karena merasa gengsi dengan gebetannya. Satu hal yang tak pernah mereka sadari, mereka jatuh cinta satu sama lain.
               Ivory yang dalam hidupnya tinggal sederhana bersama ibunya mulai merasa bahagia, hingga ibunya jatuh sakit dan mengakibatkan ia pindah ke New York, dan berusaha melupakan sosok Lee karena ia merasa tak pernah layak untuk bersanding dengan Lee. Hingga akhirnya Ivory menemukan kepingan puzzle kebohongan yang selama ini ditutupi ibunya, dan semua bermula dari Lee.
               Berbagai permasalahan muncul, dan mengakibatkan Ivory perlahan melupakan Lee dan hidup bersama dengan lelaki baru, Daniel, yang juga menyimpan rasa pada Ivory. Hingga akhirnya Ivory sadar bahwa ada perasaan dalam hatinya yang terus mengingatkan akan Lee namun tetap berusaha juga untuk membukanya bagi Daniel, berbagai teror menyerang ia dan ibunya, serta sosok Madam Jin, wanita paruh baya milyuner, yang hadir dalam hidupnya
               Apakah semua kebohongan akan tersingkap? Dan apakah Ivory akan memilih untuk tetap bersama Daniel, atau pergi mencari Lee?
               Novel bahasa Inggris ini tergolong yang mudah saya mengerti, mengingat kemampuan saya yang belum terlalu jago. Namun, di bab-bab terakhir yang diupdate cenderung mengulur-ulur cerita, dan jujur saya juga sebagai reader agak jenuh membacanya, sama halnya dengan reader lainnya. Covernya lu

               Anyway, just check it out on Wattpad, guys! Thank you for reading my review of Started With a Lie.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar