Review Wattpad

Sabtu, 06 Februari 2016

Review Wattpad : Nona Teh dan Tuan Kopi

Nona Teh & Tuan KopiJudul Cerita : Nona Teh dan Tuan Kopi
Penulis : Crowdstroia ( @crowdstroia )
Genre: Roman
Bahasa :Indonesia
Status : Selesai (dihapus sebagian untuk kepentingan penerbitan)
Penilaian : 8 dari 10

KLIK LINK UNTUK MEMBACA CERITA 

 Kali ini, saya akan membahas mengenai buku Nona Teh dan Tuan Kopi (kemudian saya singkat NTdTK) oleh Crowdstroia. Saya adalah salah satu reader beruntung yang bisa sempat baca novel ini sebelum perlahan dihapus untuk keperluan penerbitan.
Berhubung juga NTdTK partnya sebagian besar sudah dihapus, saya tidak akan fokus membahas isi dari cerita ini. Satu alasan kenapa saya masih tetap menyertakan review NTdTK adalah karena ini novel Bahasa Indonesia yang keren buanget di Wattpad, dan baru saja saya sampai di Epigraph, saya sudah dibuat jatuh cinta. Baik itu penulisan judul partnya, bahasa Jermannya, filosofinya, maupun segala "kebetulan" yang dirancang sedemikian rupa oleh sang penulis.
Langsung saja ke tokohnya, Varsha dan Regen. Memiliki arti yang sama, yakni hujan.Dipertemukan dalam berbagai kebetulan sedari dulu, yang mengantar mereka pada sebuah takdir, yang akhirnya mempertemukan mereka langsung.
Satu hal yang saya sukai dari novel ini adalah teknik penulisannya. Halus. Saya sangat ngefans sama teknik penulisan narasinya, meski banyak orang yang agak kurang suka dengan narasi yang terlalu banyak. Menurut pandangan saya, narasi di NTdTK sebenarnya sangat pas dan mampu menyatu dalam setiap percakapan yang terjadi.
Satu hal yang saya sukai adalah, NTdTK itu ceritanya terkesan realisitis. Bila ada yang menilai bahwa ini hanya cerita tentang CEO dan ketemu wanita dan akhirnya mereka bersatu, hey, anda tak membaca bagian novel itu dengan baik. Saya mendapatkan kesan realisitis dari setiap permasalahan yang disajikan. Tokoh Varsha yang tegar diluar rapuh didalam, saya suka sekali. Regen apalagi. Regen juga sama seperti Varsha, terlihat tegar di luar namun belum tentu dalamnya. Mereka sama-sama punya ketakutan yang menghantui mereka karena masa lalu mereka.
Jangan lupakan setiap quote yang begitu membius pembaca dan tampilan cover yang memukau. Nilai plus dari NTdTK, dan membuat saya masih bingung apa yang kurang dari NTdTK.
Penasaran seperti apa ceritanya? Tunggu saja kalau bukunya sudah diterbitkan, hehehe. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar